semangka

akhir-akhir ini gw banyak pikiran (salah satunya pikiran porno -PLAK- ngaco).  gimana nggak, tamat sekolah SMA itu trnyata berat juga yya mungkin bisa dibilang lebih berat dari gajah yg mkan coklat 1 truk setiap hari (gajah moderen –‘). nentuin mau kemana, walau walau gw udah punya mimpi tapi mimpi hanyalah mimpi. Berat gw akui bahwa gw nggak bisa gapai mimpi gw. Dokter gigi. Dari entah kapan gw punya cita-cita itu. Gw plihara keinginan itu *gw kasih makan, gw cebokin, ampe sekarang bisa mandiri -ini berbicara tentang apa sebenarnya??- sampai pada akhirnya gw melangkah untuk mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa di UMY Jogja sebagai mahasiswa kedokteran gigi. gw test. dan hasilnya gagal. hari itu gw nggak punya pilihan ke2 setelah kedokteran gigi, akhirnya mendadak *tapi nggak pake dangdut, gw mendapatkan pencerahan untuk mengambil Agrotekno. sebenernya pas daftar di UMY para calon mahasiswa di cekokin vidio2 tentang UMY. yah, salah satunya adalah vidio Agrotekno. gw tertarik karena di situ di perlihatkan Lady Gaga lagi bersihin kenalpot tukang ojek perapatan cikampek /PLAK -ngaco, bukan. Diperlihatkan beberapa mahasiswa lagi ngubek2 lab. sama ada tanaman2 gitu. cukup menarik bagi gw. akhirnya gw milih untuk bantuin Lady gaga buat bersihin knalpot tukang ojek yg lainya supaya rada cepet kerjanya -ngaco sangat-. gw milih agro untuk menjadi pilihan ke2. pas gw bilang sama ayah gw tanggapan nya sangat menyamangati gw, gw bersyukur mempunyai sang ayah seperti beliau. begini dialog nya

gw: yah, pilihan ke2 aku Agroteknologi yyah..??

ayah gw: ooh, bagus itu, ntar kamu jadi petani..hahhahhaha..

gw: hah? kok petani..ntar item akunya..#manyun satu hektar

ayah gw: ya gak apa2, ntar dibeliin topi yang gede supaya nggak cepet item…

gw: …………….. trimakasih sekali ayah –‘

begitu merestuinya beliau sampai2 membeli koran2 petani di perjalanan pulang dari pendaftaran. beliau begitu senang putri sematawayang nya menjadi petani –‘ . “lumayan nasi nggak usah beli” gw mencoba meraba apa yang dipikirkannya. sesuai senyuman lebar beliau gw akhirnya diterima di jurusan petani. gw berharap kerja di ruangan tertutup bersama pasien yg paling2 bolong giginya, tetapi pada kenyataan gw harus berhadapan dengan tanaman yg bolong2 daunnya. daunnya banyak nggak cuman 1, pastinya lobangnya banyak nggak cuman 1, bagaimana caranya menambal bolongan nya kalau 1 1 mungkin gw keburu dikubur d sebelah tanaman itu *ini daun bukan gigi  –‘ jadi nggak perlu di tambal.

Tapi gw masih menyimpan rapi mimpi itu di benak. gw pingin nyoba 1 kali lagi, belajar lebih mantab dan melangkah lebih berani dari sebelumnya. jika kali ini gagal. mungkin, tuhan bukan merancang gw untuk menjadi dokter gigi. merancang untuk menjadi apa?? entah bagaimana jalannya dan entah bagaimana jadi nya mungkin itu yang tebaik yang di berikan tuhan.

sekarang SMNPTN sudah mulai dekat, gw?? siap. mungkin hanya sekedar siap, tapi gw nggak boleh main2 sama masa depan gw. gw coba walau dengan cara merangkak atau mengesot seperti artis2 hantu di Indonesia. gw coba, dan tidak lagi dengan kata ragu2 kali ini. mantab kan langkah lo laras. yyooo !!!! walau otak gw nggak se-brilian enstain tp tekat gw lebih brilian daripada beliau.

^^  salam super. *kliatan banget kalau anak buahnya Mario Teguh.   hhahahahha

Iklan

2 respons untuk ‘semangka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s