Aku Bersama MB Ku, Drum Crops

Image

yah berhubung hawanya masih ngomongin Marching Band, aku bakal berbagi sedikit cerita tentang Band aku. Drum Crops, salah satu unit di Yogyakarta yang menurut aku keren juga *iya keren, soalnya ada guwe B)*

pertamanya aku ini tidak tahu mengenai perihal dunia Marching Band, dan tiba-tiba entah terhipnotis dari siapa, aku mengisi folmulir Drum Crops dan mendaftarkan diri sendiri dengan suka cita pada UKM ini. di keadaan ini aku menyebutnya kondisi Ayu Ting-ting *salah alamat maksudnya. *nggak lucu *jadi abaikan saja :|.

aku terlahir di dunia per-Marching Band-an sebagai Colour Guard. bahasa pribuminya yaitu penjaga warna. mungkin karena muka aku mirip satpam jadi masuk divisi yang berbau penjaga-penjaga gitu. nggak juga, nggak seperti itu…

mungkin yang baru pertama denger aneh kali ya ngapain warna di jaga-jaga. namun pada hakekatnya secara harfiah *ea berat bahasanya* aku nggak tahu colour guard itu apa. tapi yang aku tahuΒ  dari colour guard itu adalah… no exused!! iya no exused for every thing!Β ini buktinya kalau aku jadi Colour Guard Drum Crops UMY :

Image

aku yang perempuan sendiri, tapi sayang wajah aku tidak tampak. padahal menurut aku ini foto yang bagus untuk dipamerkan karena toss aku masih diatas *dan belum jatuh :|* (NB: mohon cowok yang paling kanan diabaikan saja :|)

Image

aku ke dua perempuan dari depan, lebih gampaingnya yang memakai glove putih. pose itu adalah pose prtama dari lagu ke dua kami πŸ˜€

sekarang sudah percayakanΒ  aku CG DC UMY?? hahhahaha, iya walau saya yang paling kayak power rager kalau bergerak (baca: kaku) *yang lain kayak balerina kalau gerak* setidaknya apa salahnya kalau aku diakui CG DC πŸ˜€

sedikit bercerita kami kemarin berangkat GPMB dengan tema “Remember To Tsunami Aceh” dan mendapatkan peringkat 5 diajang yang sangat bergengsi itu.

tentu kami dan terutama aku sangat senang karena kerja fortissimo (baca: keras) kami *’-‘ plis itu katanya nggak cocok :|* selama ini terbayar. yah ibaratnya kemarin sebelum penampilan kami dihujani jarum panas *berarti jarumnya seril *abaikan -_-‘* dan setelah itu, kami mendapat harga yang pass untuk membayar rasa sakit itu.

kami ketika proses menuju GPMB :

Image

Dari mulai bersahabat dengan matahari di siang bolong.

Image

sampai malam, kami latihan sampai bulan menggantikan matahari. yah, begitulah… πŸ˜€

Image

kami pun sampai dikasih lahan Indor oleh pihak Universitas karena cuaca di luar kadang-kadang hujan.

Image

ada yang sampai pasang kaca mata hitam tapi pakaiannya dilepas 😐

Image

walau begitu banyak dari kami yang masih bisa senyum lebar kegirangan πŸ˜€

Image

tapi ada juga yang sudah kepalang fokus dan serius πŸ˜€
kereeen

mungkin itu yang general, yang ini aku mau tunjukin per divisi :

Image

ini divisi aman dari sinar matahari. pit instrumen, walau aman dari cercaan sinar matahari tapi mereka tidak aman dari kecaman bilah-bilah yang berderet rapi di depannya hahaahhaha πŸ˜€

Image

yang ini divisi bettry. iya,bettry. mereka masih saudaraan sama pit instrumen ..

Image

divisi brass, divisi brass ini kalau sudah kepalang bagusnya bisa bikin merinding orang yang denger. tapi di sisi lain aku juga takut sama divisi ini, karena divisi ini paling banyak masanya, jadi kalau ada apa-apa sama salah satu dari mereka, teman-teman di belakangnya siap siaga. yah, alamat dikeroyok masa kalau gitu :p

Image

kebalikan dari divisi yang tadi, divisi ini paling sedikit jumlah masanya. cuman tiga.. hahhaha iya, divisi FC. walau cuman bertiga kalau nggak ada mereka hancur sudah permainan kita 😐

Image

dan jeng jeeng, ini divisi aku. mereka lagi pegang double flag dan jangan cari aku, di sana nggak ada aku. aku tidak pegang double flag di lagu 4, tapi cabre. (NB: itu momen untuk lagu 4)

Image

di sini baru ada aku. hahhaha coba cari yang mana, mungkin tidak terlalu jelas ya di bagian wajah karena momennya diambil ketika gerakan menoleh berlawanan arah dng kamera, teerrrkecuali manusia koplak yang selalu salah menoleh ketika saman -_-‘
dia tepat di samping kiri ku.

well, itu kami, dan yang berikutnya giliran para pelatih kami perlu di expose:

Image

for the firts is a Colour Guard coach. dia pelatih kita di CG, kak Fajar. kalau marah jarang ngomel-ngomel sih, tapi langsung kasih hukuman 😐

Image

laki-laki di foto itu, dia konsultan pelatih colour guard. kak Diksa, konon katanya kak Diksa ini adalah pelatih dari pelatih kami, kak Fajar. yah ibaratnya kalau kak Fajar manggil kak Diksa itu emak, kalau kami itu nenek 😐

Image

Yang ini pelatih brass, dari kiri kak Icrut sama sampingnya Bang Ujung. Kak Icrut itu…. yah dia selalu membuat kejutan-kejutan dengan hukumannya seperti push up hanya 1x tapi ditahan 5 menit di atas 2 menit di bawah T,T’ *demi apapun reader yang belum pernah coba, cobalah, niscaya seketika anda berubah menjadi popeye yang tanpa perlu makan bayam :|*
kalau bang Ujung, gini ni ya, kalau mendengar aba2 suara marktime di MP3 lagu-lagu paketΒ  kami pasti itu suara bang Ujung πŸ˜€

Image

yang ini pelatih bettry, yang pake baju putih. tapi gara-gara dia anak senar satu nggak pernah dateng untuk latihan.. heeeem … 😐

Image

yang lagi bawa gerobak itu katanya asisten pelatih bettry, mungkin asisten pelatih itu terlalu lelah jadi menggila seperti ini 😐

Image

yang laki-laki satu-satunya di foto itu adalah pelatih display kami. sering kali dia dibully oleh player2, yah temasuk aku. tapi tetap saja ada ketidak adilan yang dia lakukan, karena dia selalu membalas bully-an yang dia terima dari aku ketika sudah berada di lapangan. itu tidak adil -,-‘ *kalau yang nggak ngerti sama tulisan aku difoto ini, mohon diabaikan saja. jangan terlalu dipikir keras :|*

mungkin salah satu hal yang terpenting bagi player adalah manajemen. yah walau kadang-kadang kami merasa diatur keterlaluan tapi itu mereka laukan demi kebaikan kami, berikut beberapa moment dari mereka :

Image

mereka selalu menyiapkan lapangan tempat latihan display kami. well, perlu banyak-banyak terimakasih untuk mereka πŸ˜€

Image

yang ini juga πŸ˜€

Image

yang ini juga, mereka menyiapkan lapangan untuk kami πŸ˜€

Image

yang ini Kak Dani namanya, kata anak-anak sih dia itu perkap sejati πŸ˜€

Image

*sebelom nulis sesuatu di foto ini kita beri hormat dulu kepada General Menejerial* iya, kak Ratri adalah Ibu GM kami. dia kadang bisa sangat menyeramkan, dan dia pun bisa sangat lembut kepada kami. aku ingat sewaktu aku sebelum memasuki rollcall di babak final, dia memberi pesan seperti ini pada aku “Ara tenang, fokus dan berikan yang terbaik nanti di dalam sana bagi orang yang ara cintai.. walau mungkin orang tersebut tidak ada di sini.. “
aku pun melakukannya, dan hasilnya aku tidak menyesal πŸ˜€
terimakasih Bu GM

Image

kalau yang ini kami dari Colour Guard harus banyak-banyak berterimakasih, karena dengan Kak Yuda, konsultan Menejerial, kami dari Colour Guard bisa jadi tim yang solid luar dalam. makasih kaaak :’)

begitulah, itu peaces dari MB aku, dan yang satu ini… siapkan diri kamu para readers untuk iri dengan kemenangan kami. hahahha, mungkin kalian anggap remeh peringkat 5 kami, namun walau seandainya kami mendapatkan peringkat lebih rendah dari itu kami akan tetap bangga pada MB kami dan terutama pada diri kami karena kami sudah melewati masa pahit dengan dada yang di busungkatn sampai masa pahit itu digantikan dengan masa kejayaan, busungan dada kami tetap kokoh walau terlihat dari kejauhan.

benar kata film 12 menit itu, walau hanya 12 menit namun itu kemenangan selamanya πŸ˜€

Image

detik terakhir dari pagelaran 12 menit kami πŸ˜€

Image

dan di pagelaran akhirnya brass mampu berdisplay dengan rapi πŸ˜€

Image

moment ini di ambil ketika di Istora frase sehabis tsunami, banyak dari player yang menangis sungguhan. sangkin terbawa suasana dan satu lagi, totalitas untuk menyampaikan cerita pada penonton πŸ˜€

Image

sehabis pengumuman peringkat, kami mendadak berpesta di lapangan kuning itu. senangnya sudah tidak karuan πŸ˜€

Image

lalu kami berkumpul di cempaka untuk berfoto dengan tropi kemenangan kami πŸ˜€

Image

berfoto satu band. Drum Crops UMY πŸ˜€

Image

yang hijau-hijau memakai songket ini adalah tim Colour Guard DC. ada aku sih, tapi sudah jangan dicari, dijamin harus sedia insto 😐

Image

ini ketika pengambilan tropi, kebetulan yang devile kak Iman dan kak Adit Matra, jadi mereka deh yang menerima tropi itu πŸ˜€

Image

ini pit instrumen, cantik yaaah… hahhaha, mereka dandannya sama kayak colour guard, kami dandan dari jam 2 malam. ngalah-ngalahin orang yang saur aja ‘-‘

Image

ini menejerial, mereka nggak mau kalah sama tim lainnya, mereka pun berfoto dengan timnya πŸ˜€

Image

ini pas waktu sebelum babak penyisihan, kita latihan di istora.

kakak alumni

ini kakak2 alumni DC yang ikut bantuin kami di istora, makasih banyak ya kaaak. aku nggak tahu nama-namanya jadi aku panggil kakak-kakak alumni aja ya πŸ˜€

grrr

ini waktu Geladiresik babak penyisihan. aku kasih tau ya, GR itu nggak enak, GR itu 100 kali lebih capek dari kamu latihan karena kamu harus 100x lebih cepat dari biasanya, soalnya dibatesin kan waktunya -_-‘

karan jkrt

yang ini lagi karantina di Bekasi, di GOR STTD. gimana kelihatan semangat kan :D??

sttd

yang ini juga, kami lagi belajar MI sama MO πŸ˜€ disitu aku degdeg an banget soalnya udah mulai dekat dengan hari-H πŸ˜€

wah mungkin banyak banget foto yang mengabadikan moment-moment yang menyenangkan itu, tapi sayang aku nggak bisa meng-expose semuanya pada readers. tapi tulisan ini sekedar untuk mengabadikan “kemenangan untuk selama”-nya kami DC UMY. πŸ˜€

kalau yang peansaran sama penampilan kami dan belum liat, langsung cari aja di youtube, ada kok ini ni …

fine, aku udah menceritakan bagian-bagian dari moment GPMB DC UMY, jadi mungkin aku harus akhiri tulisan aku ini,

byeee… *balik kanan bubar* πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

