Nampak Seperti Gula-Gula, Manis

GambarManis manis dan manis. Rasa manis lah penakluk ku. Diamkan aku dalam keramaian, senangkan aku dalam kesedihan, dan temani aku dalam kesendirian. Manis Manis Manis. Aku memang selalu memuja rasa itu, rasa manis. Rasa itu istimewa, mampu membahagiakan manusia dan dapat dirasakan di indra mana saja. Terutama akan menjadi lebih manis jika dirasakan di hati. 

Manis. Banyak hal yang banyak manusia sukai, mulai dari kenangan, kejadian atau personality manusia. Banyak hal tentunya, namun mereka tak memerhatikan hal apa yang mereka benar-benar sukai. Kata-kata manis, mereka melupakannya. Semua hal yang mereka suka hanya terasa manis saja di kesemua indra mereka. seperti….

Ketika mengenang sesuatu yang menyenangkan, kita menyukainya, rasanya senang, kenangan itu menyenangkan karena rasanya manis. Layaknya gula-gula, sederhana dan rasanya manis.

Rasa manis itu menyenangkan.

Kemarin aku belajar tentang Pasca Panen Buah. Buah yang belum matang lebih terasa pahit dan asam dari pada buah yang matang. Ternyata buah yang belum matang mempunyai Amilum. Amilum semacam Gula namun dengan rantai “C” yang sangat panjang. Sangat panjang dan kompleks. Ketika buah sudah matang Amilum tersebut diubah menjadi monosakarida, atau gula dengan rantai “C” yang lebih sederhana sehingga rasanya menjadi manis.

iya menjadi lebih sederhana…

Karena sedarhana itu, buah terasa manis. maniiis layaknya gula-gula yang sederhana.

Rasa manis itu sederhana namun membuat nyaman. Rasa manis Itu tidak kompleks namun membuat bahagia. sekali lagi aku berpendapat bahwa  rasa manis itu tidak harus mewah namun bisa memewahkan.

Layaknya Gula-gula yang sederhana.

sederhana sekali, hari ini terasa manis karena si manis ada di hari ku…

terimakasih rasa manis 😀

 

 

 

 

NB: ngepost hal yang nggak perlu banget itu seru. seru soalnya nulis nggak pake mikir gitu. sudah pagi, waktunya tidur. BYE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s